Jika pada akhir waktu, rasa hati tidak aku ungkapkan, aku akan tetap berusaha membuatnya hidup dalam tulisan-tulisanku.

Friday, May 9, 2014

The Beatles dan Virzha, Bahagia di akhir April




Bahagia bernama apa jika seorang idola menyanyikan lagu dari salah satu band favorit? Bahagia yang terlalu bahagia? Bahagia yang tak ternilai? Bahagia yang mengharukan?

Di akhir April, saya mendapat mention dari @IndonesianIdol yang begitu mengejutkan. Bermodalkan iseng mengikuti #AskIdol beberapa hari sebelumnya, saya meminta Virzha untuk menyanyikan salah satu lagu The Beatles favoritnya. Entah Tuhan sedang bercanda atau menggoda saya, permintaan saya terpilih untuk dijawab dengan Virzha. 

Kenapa The Beatles?

Dari awal audisi, Di Muhammad Devirzha atau Virzha memakai baju The Beatles. Berhubung saya penggemar The Beatles, saya langsung terpesona dengan sosok Virzha yang gondrong, rock and roll, dan wajah yang sangat menarik. Virzha itu mirip James Morrison dan tidak ada musisi Indonesia yang sepertinya.

Oke ke The Beatles ya...

The Beatles lawas?

Beberapa orang mungkin berpendapat seperti itu karena mungkin mereka terbiasa mendengarkan lagu hanya lagu di jamannya. Saya dibesarkan oleh seorang bapak yang menggemari band beraliran rock seperti Queen, Deep Purple, dan band atau penyanyi luar negeri lainnya. Di saat saya masih SMP saya memiliki kekasih yang menyukai band atau penyanyi luar negeri seperti Boyzone, Lionel Richie, Air Supply, dan salah satunya The Beatles. Awalnya saya tidak mengetahui banyak tentang The Beatles. Imagine, Hey Jude, dan beberapa lagu lainnya saja yang saya mengerti. Mantan kekasih saya juga sempat membuat band tribut The Beatles dan meng-cover beberapa lagu band legendaris tersebut, bisa di-check Soundcloud-nya The Polythene. Kebiasaan dan lingkungan saya yang membuat saya cukup mengenal lagu-lagu jaman dulu.

Lagu-lagu The Beatles itu bisa menghibur di saat sedih, memberi semangat, mengajak bergoyang, sampai mengajak galau secara mendadak. John Lennon yang berkarisma dan pecinta damai, Paul yang romantis, George yang pendiam, dan Ringo yang lucu. Tidak akan pernah ada lagi musisi seperti mereka.

Lagu apa yang enak didengar?

Semua lagunya enak didengar apalagi di waktu santai atau ketika sedang menulis. Tapi untuk para pemula sih disarankan untuk mendengarkan Ticket to Ride, Imagine, This Boy, Here There and Everywhere, Let It Be, Blackbird, In My Life, While My Guitar Gently Weeps, All My Loving, Yesterday, Baby It’s You, I Want to Hold Your Hand, For No One, The Long and Winding Road, untuk lainnya juga tidak kalah asik kok.

Terima kasih untuk seseorang yang mengenalkan saya dengan The Beatles lebih dekat..

Ini video Virzha yang menyanyikan All My Loving Youtube





Terima kasih sudah membaca, semoga bermanfaat..

No comments:

Post a Comment